Pertanyaan dalam Isi Kepala

Thread di Twitter Gaya Penulisannya kok Menarik ya?

Akhir-akhir ini saya sering buka twitter. Bukan karena banyak akun bok*pnya atau lihat trending topik. Tapi sekedar mencari hiburan dengan membaca thread yang viral di twitter. Mulai dari thread ttg horror, trik & tips, motivasi, sampai thread cara mencari pacar 😀 Tapi disini bukan isi threadnya yang saya bahas apalagi tentang cari pacar, melainkan gaya penulisan si pembuat thread yang enak dibaca.

Disini saya bukan seorang guru, dosen, maupun yang ahli dalam tata bahasa tapi hanya orang biasa (padahal sudah dijelaskan di pojok author). Ya, saya hanya seorang penikmat thread twitter yang biasanya lewat di timeline saya. Saya ucapkan terima kasih buat temen2 yang telah me-retweet atau like thread twitter karena berkat kalian saya jadi tau thread yang viral ataupun yang jadi bahan bacaan.

Kalo cuma nulis/ketik semua orang kemungkinan bisa, tapi ide penulisan yang mudah dipahami ini gak kebanyakan orang bisa. Yang sudah jadi Blogger aja, yang nulisnya mudah dipahami bisa diitung dengan jari. Saya bukan termasuk blogger yang enak dibaca tulisannya karena saya masih merasa masih blogger newbie (baca: nyubi) dan jam terbang dalam menulis artikel masih belum banyak.

Nah, contoh thread viral yg yang enak dibaca menuruku thread ttg KKN Desa Penari yang ditulis oleh om SimpleMan (@SimpleM81378523). Walaupun threadnya panjang kyk odong-odong, Gaya bahasanya enak buat dibaca. Kalaupun ada typo, kayak disengaja gitu. Biar terkesan asli dari pelakunya sendiri wkwkwk.

Selain itu, thread tentang tutorial fotografi (edit foto) juga bisa dibuat menarik loh. Padahal tanpa dibumbui dengan tulisan menarik saja kita sudah terkesima melihat hasil editan fotonya, Apalagi ditambahi tulisan / tutorial yang menurut saya dengan penulisan yang bagus tersebut akan lebih mudah dipelajari oleh orang awam.

Contoh thread mengenai tutorial edit foto yang menarik buat saya yaitu thread dari om Dony Setiawan (@omdirects_) yang membagikan ttg tutorial edit foto dengan HP Xiaomi Redmi 2 Prime.

Yang jadi pertanyaan, kenapa kok ketika berita viral, saya bacanya ketika sudah ada ribuan orang sudah baca / retweet ya? Padahal saya hampir tiap saat buka twitter wkwk. Selain itu bahasanya kok enak ya? Padahal kebanyakan saya baca thread pasti intronya ada pengakuan “maaf thread saya tidak rapi”, “maaf saya masih pertama kali buat thread” tapi setelah dibaca tulisannya malah bikin ketagihan bacanya. Hadehhh.

Buat kalian yang ingin cari thread twitter yang viral bisa kalian cari sendiri di google dan bisa dibuktikan kalo tulisan mereka kebanyakan bagus dan menarik untuk dibaca. Kok bisa ya?

Jika suka, bagikan postingan ini ke:
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments