Absurd

Tidak Tau Apa yang Mau Ditulis

Sudah sekian lama blog ini tidak ada tulisan baru. Mungkin kalo blog ini ibarat bangku kelas yang ditinggal lama oleh penghuninya maka debu tebal akan nampak dipermukaan. Tulisan ini merupakan postingan pertama saya di tahun 2021 sejak tulisan saya yang terakhir di bulan Desember 2020. Tidak tau kesambet apa kok tiba-tiba saya pengen nulis lagi diblog ini padahal gak tau apa yang mau ditulis, sesuai dengan judul tulisan ini. Saya sih tidak peduli apakah blog ini bakalan ada yang baca atau tidak, setidaknya saya mengeluarkan unek-unek yang ada di otak saya.

Mungkin saya lama tidak menulis blog ini karena ada beberapa faktor yaitu saya sibuk, saya tidak mood untuk menulis diblog ini, saya tidak ada ide untuk postingan diblog ini, saya tidak pandai untuk menulis artikel diblog. Waw jujur sekali saya. Disisi lain karena saya juga sedang berdamai dengan diri saya sendiri karena belum mendapat pekerjaan setelah lulus kuliah sedangkan teman-teman saya sudah banyak yang mendapat pekerjaan. Ahh, Saya tidak boleh punya pikiran seperti itu karena rejeki orang berbeda-beda. Tolok ukur kesuksesan orang juga berbeda. Kalo kata band Coldplay di potongan lirik lagunya yang berjudul Everyday Life yaitu “Everyone sees the colour in each other’s eyes”, yang berarti setiap orang melihat warna di masing-masing mata mereka. Tingkat kesuksesan dan kebahagiaan orang berbeda-beda, ada yang bahagia karena mendapat pekerjaan, ada yang bahagia karena masih diberi pekerjaan, ada yang bahagia karena naik jabatan, ada yang bahagia karena menikah, ada yang bahagia karena masih bisa makan. Semuanya tidak soal yang. Not all about money. Jadi bahagia maupun sukses tidak selalu tentang uang.

Terkadang juga saya merasa mungkin ini balasan dari kesalahan saya yang telah saya lakukan kepada teman-teman saya sehingga mereka merasa tersinggung atau kecewa oleh saya. Ahh, saya juga tidak boleh berpikiran begitu. Saya terus berusaha untuk tidak membuat teman-teman tersinggung oleh perbuatan maupun perkataan saya. Terlepas dari itu, jika saya ada salah baik perkataan maupun perbuatan, baik sadar maupun tidak sadar, mohon di maafkan karena saya tidak suka membuat masalah dengan orang lain (itu pun kalo ada yang baca tulisan ini). Semua juga tau kalo tidak ada manusia yang lepas dari kesalahan. Selain itu, saya juga berpikir kadang dari sebuah kesalahan dapat membuat kita belajar untuk merasakan pahit maupun sakit dan kita mudah mengingat rasa sakit tersebut untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Kesibukan pasca lulus kuliah akhir-akhir ini, saya isi untuk memulai wirausaha. Ya wirausaha, cita-cita saya yang timbul secara absurd karena mungkin saya tidak suka bekerja di lingkungan dengan tekanan karena perintah orang lain. Disisi lain, saya juga tidak suka lingkungan yang tidak terlalu ramai. Kadang-kadang ada beberapa orang yang mungkin mencela saya karena tidak punya teman. Saya sih bodo amat, karena pada dasarnya saya tidak terlalu suka berteman akrab dengan banyak orang. Bukan berarti saya suka musuhan sama orang-orang. Terkadang saya melihat story teman-teman di WhatsApp, Instagram, dan postingan di twitter yang kumpul atau nongkrong sama teman-temannya dan saling berbalas twit di twitter. Tapi itulah mereka, mereka bukan aku. Aku ya aku. Ya inilah aku seseorang yang membanggakan dirinya sendiri dan mencoba membanggakan kedua orang tuanya.

Sudah sekitar 3 hari saya menulis artikel ini, padahal sebelumnya saya tidak ada niatan membuat tulisan ini menjadi panjang. Loh emang tulisan ini panjang ya? (mencoba bertanya pada diri sendiri). Saya juga tidak tau apakah nanti ada tulisan baru di blog ini. Bisa saja tulisan ini menjadi yang terakhir. Kalo saya lagi mood buat tulisan ya mungking saya usahakan untuk nulis artikel lagi. Akhir kata, jika saya ada kesalahan mohon dimaafkan dan doakan usaha yang saya mulai ini bisa berkembang dan maju. Saya doakan teman-teman yang lain juga, khususnya yang baca artikel ini juga diberi rejeki yang melimpah baik kesehatan, jodoh, maupun harta. Ok terima kasih.

Jika suka, bagikan postingan ini ke:
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments